Juata Laut dan Pantai Amal Belum Nikmati Jargas

KBRN, Tarakan : Proses pembangunan jaringan gas (jargas) rumah tangga sebanyak 5.084 sudah 100 persen rampung. Namun menurut Sales Representative PT PGN Area Tarakan Bramantya Pradana Saputra, dari 18 kelurahan yang telah dilakukan pembangunan jargas,  tinggal 2 kelurahan yang belum di tangani yaitu Kelurahan Pantai Amal dan Juata Laut. Hal itu kata Bramantya karena lokasi yang sangat jauh dari pusat kota.

“ Karena jarak kesana ( Juata Laut dan Pantai Amal) agak jauh dan kosong, tidak ada pemukiman. Nah ini yang jadi pertimbangan khusus apakah nantiya akan ada pemasangan. Tapi kalau wilayah Juata Permai dan Intraca, nah itu bisa diusulkan karena disana padat penduduk,” ungkap Bramantya, Rabu (20/1/2021)

Bramantya pun mengatakan, gas di jaringan saat ini sudah siap dipakai. Harapannya ketika petugas PGN mendatangi pelanggan ke rumah-rumah gas langsung bisa menyala sehingga tidak ada lagi kendala.

Untuk satu orang petugas dalam satu hari bisa 30 rumah, jika ada 4 orang petugas maka dalam satu hari bisa melayani 120 rumah yang bisa dinyalakan kompornya. PGN targetkan 5.084 sambungan baru pada akhir Maret 2021 sudah 100 persen menyala.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00