Dinas Pariwisata Tarakan Tertibkan Pedagang Pantai Amal

KBRN, Tarakan : Kepala Dinas Pariwisata Tarakan Agustina mengatakan, pihaknya telah melakukan peninjauan terkait aturan yang dibuat oleh oknum pedagang di Pantai Amal Lama Tarakan. Dia menyebutkan, dari 14 pedagang yang tercatat hanya ada 2 pedagang yang menerapkan aturan tersebut.

“Meski gazebo merupakan milik pedagang, namun lahan yang ditempati merupakan lahan pemerintah. Kami akan menertibkan gazebo yang tidak tertata dengan rapi dan tidak berizin. Harap bersabar sampai proyek selesai, jalanan di area sana akan diperbaiki,”ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Tarakan, Agustina, SE, M.H dalam dialog pagi RRI, Senin (11/1/2021)

Sebelumnya warganet Kota Tarakan, Kalimantan Utara sempat diramaikan adanya pengumuman belanja minimal Rp 150 ribu bagi pengunjung di Pantai Amal Lama. Pengunjung itu dikenakan biaya Rp 150 ribu yang hendak menggunakan gazebo di sepanjang Pantai Amal Lama Tarakan dan membawa makanan dari luar area Pantai Amal Lama. Aturan itu dikhususkan pada Hari Sabtu, Minggu, dan hari libur lainnya. Tidak hanya itu, dalam pengumuman tersebut disebutkan, penggunaan gazebo dibatasi dengan batas waktu maksimal 1 jam.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00