Stop Layani Penumpang, PT. Pelni Kembalikan Uang Tiket 100 Persen

KBRN, Tarakan : Managemen PT. Pelni (Persero) Cabang Tarakan, menyetop sementara angkutan penumpang dan mengembalikan uang calon penumpang yang sudah membeli tiket untuk pemberangkatan pada tanggal 11 April 2020, dengan kapal KM Lambelu.

Pimpinan PT. Pelni (Persero) Cabang Tarakan Wendhy Ricard Imkotta menuturkan, hal itu dilakukan menindaklanjuti Surat Walikota Tarakan nomor : 550 / 277 / Dishub / 2020 / Tanggal 6 April 2020 Perihal pembatasan angkutan pemumpang kapal PT. Pelni.

"Kami Informasikan bahwa terhitung dari tanggal 06 April 2020 Sampai dengan 31 Mei 2020, akan dilakukan pembatasan moda transportasi laut yang masuk dan keluar Kota Tarakan, hanya diperbolehkan mengangkut barang atau kebutuhan logistik, sehingga tidak ada aktifitas naik dan turun penumpang dipelabuhan Tarakan", Jelas ketika Wendhy Ricard Imkotta dihubungi RRI Tarakan Selasa (7/4).

Penyetopan sementara mengangkut penumpang masuk maupun keluar Kota Tarakan dilakukan, sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), yang sudah pandemi hampir diseluruh Provinsi di Indonesia.

“Jadwal kedatangan dan keberangkatan kapal Pelni yakni sabtu (11/04) dengan KM. Lambelu. Calon penumpang yang sudah mengantongi tiket sekitar 50 Orang, sehingga sudah diminta ke Kantor Pelni Tarakan, untuk mengembalikan tiket dan diganti 100 Persen,” Tegasnya.

Menurut Wendhy sejak merebaknya covid-19, Penurunan jumlah penumpang dari dan ke Kota Tarakan mencapai 40 – 50 Persen terutama untuk tujuan terbanyak Pulau Sulawesi.

“Meskipun tidak melayani penumpang, Pelni tetap berlayar mengingat jalur Tarakan akses nasional tapi hanya mengakut pengangkut barang, sehingga pihaknya berharap kita semua bersabar mengikuti himbauan Pemerintah supaya wabah virus ini segara berakhir,” Ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00