Dampak Covid-19, Tingkat Hunian Hotel di Tarakan Turun Drastis

KBRN, Tarakan : Dampak wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), membuat bisnis perhotelan di Tarakan mati suri, pasalnya tingkat hunian seluruh hotel mengalami penurunan yang cukup drastis.

General Manager Swiss-Belhotel Tarakan, Ireng Maulana mengatakan, tingkat hunian turun drastis sejak adanya Covid-19. Bukan hanya tingkat hunian yang alami penurunan, kegiatan Pemerintah yang menggunakan ruang rapat hotel sudah tidak ada.

"Sangat berdampak bagi perhotelan, 

kegiatan pemerintahan, perusahaan maupun perorangan yang jauh hari booking, melakukan postpone (menunda) dan cancel," kata Ireng, Kamis (2/4/2020).

Sementara, General Manager Hotel Lotus, Ricart menambahkan, ada beberapa tamu yang awalnya sudah membooking kamar namun di karenakan wabah covid-19, booking kamar tersebut dibatalkan.

"Setidaknya ada 30 persen dari reservasi yang dicancel tamu dari luar daerah," beber Ricart.

Terkait dengan pandemi covid-19, dan untuk mencegah penyebarannya pihak hotel menyiapkan hand sanitizer di setiap ruangan seperti lorong, loby, hall room, toilet atau area yang banyak aktivitas tamu. Bahkan penyemprotan dengan menggunakan alkohol di setiap ruangan dua hari sekali dilakukan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00