Media Berperan Penting Mendukung Industri Hulu Migas

KBRN, TANJUNG SELOR : Eksistensi industri hulu Migas di Kalimantan Utara, khususnya blok Tarakan, menjadi salah satu pilar penting dalam mendukung perekonomian. Peran media massa diharapkan mampu membentuk wacana konstruktif pada aktivitas eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi (migas).

Saat ini PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) Blok Tarakan terus melakukan aktivitas eksplorasi dan produksi migas di Kota Tarakan, untuk mendukung ketahanan energi nasional.

Sejak keberadaannya pada 1992, Perusahaan melakukan eksplorasi dan produksi migas bagi kebutuhan domestik. Mulai 2011, Perusahaan mendukung program jaringan gas (jargas) bagi ribuan rumah tangga di Kota Tarakan hingga saat ini.

Jargas di Kota Tarakan digunakan masyarakat di tujuh kelurahan. Penggunaan jargas ini juga mengurangi biaya belanja energi hingga 50 persen.

“Medco E&P bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas berharap dukungan dari para pemangku kepentingan, termasuk jurnalis sehingga dapat terus menjalankan operasi dengan lancar,” ujar VP Relations & Security Medco E&P Drajat Panjawi.

Nada yang sama diungkapkan Ketua PWI Kalimantan Utara, Datu Iskandar Zulkarnaen. Melalui kegiatan edukasi industri hulu migas, diharapkan mampu memberikan pemahaman terkait pentingnya kelancaran proses eksplorasi dan eksploitasi di Wilayah Kerja (WK).

“Peran media sebagai pilar keempat demokrasi tentunya berkewajiban juga menulis berita-berita positif dalam mendukung pembangunan di daerah,” ujar Datu Iskandar Zulkarnaen.(crz)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00