Pembangunan Rumah Subsidi PT.BAJA Tak Kalah Saing Dengan Non Subsidi

KBRN, TARAKAN : Sebanyak 102 unit Rumah subsidi DP nol Persen, di Viola Griya Asri 1 di Jalan P. Aji Iskandar, Kelurahan Juata Permai, Kecamatan Tarakan Utara, tepatnya di Perumahan PNS mulai mendekati target pembangunan yakni 283 unit.

Saat ditemui, Manager Opersional PT. Berkah Adam Jasa Abadi (PT. BAJA), Adyansa Taufiq Arsyad mengungkapkan, dari 102 unit yang sedang dalam proses pembangunan ini, sebanyak 30 unit diantaranya sudah tahap finishing.

“Yang sedang masuk tahap finishing itu tingga kita pasangkan pintu, dan pembersihan. Kalau listrik, air, keramik, toilet dan lain-lainnya sudah rampung. kami berani beradu dengan perumahan subsidi lainya, jika image selama ini rumah subsidi hanya rumah murah siap rehap. kalau rumah yang kami bangun dipastikan rumah murah siap huni,’’ ucapnya, kepada KBRN (rri.co.id).

Lanjut Adyansa, perumahan Viola Griya Asri 1 memberikan jaminan kualitas diatas perumahan subsidi pada umumnya, dengan kualitas pondasi batu besi, keramik, bangunan lebih tinggi, jalan, area parker, dan drainase.

“Kami mengikuti harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah yakni 153 juta rupiah, bekerjasama dengan perbankan dengan bunga flat sesuai aturan pemerintah,’’ bebernya.

Sementara itu, melihat tingginya minat pembelian perumahan subsidi di kota Tarakan, Kantor Cabang Pembantu (KCP) PT. Bank BNI Syariah Tarakan turut memodali developer seperti PT.BAJA yang mendapat kucuran modal sebesar Rp. 2,5 Milyar rupiah.

Saat dikonfirmasi, Pemimpin KCP PT. Bank BNI Syariah Tarakan Muhammad Rowi Kurniawan mengatakan, pihaknya membenarkan melakukan kerjasama dengan pengembang perumahan FLPP dalam bentuk bantuan modal,” Jadi kami memberikan bantuan pembiayaan kepada developer untuk membantu pengembang membiayai proyek perumahan subsidi, dana ini bisa digunakan pengembang untuk membangun perumahan dan unit rumah,’’ ujarnya.

Dengan nilai proyek perumahan yang sangat besar, Rowi mengakui, pihaknya memberikan modal dengan sistem sharing modal dan bagi hasil. Disamping itu, pihaknya juga memberikan kemudahan bagi pengembang untuk fokus mengembangkan dan menjual unit rumah tanpa dibebani dengan angsuran bulanan ke Bank, namun dihitung dari berapa unit yang telah terjual.

“Modal yang kami berikan untuk membantu pengembangan perumahan PT. BAJA sebesar 2,5 Milyar rupiah,’’ pungkasnya. (crz)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00