Malinau Kota Luncurkan Program Unggulan dan inovasi produk local

Bupati dan sejumlah pejabat Pemkab Malinau saat meninjau stand pameran produk lokal desa di Kecamatan Malinau Kota.jpg
Bupati dan sejumlah pejabat Pemkab Malinau saat meninjau stand pameran produk lokal desa di Kecamatan Malinau Kota.jpg

KBRN - Malinau: Peluncuran inovasi produk lokal Malinau kembali dibuka Bupati Kabupaten Malinau, Wempi W Mama SE MH di lapangan siring seluwing RT 12 Malinau Kota. Kegiatan yang digelar Kecamatan Malinau Kota itu lebih memfokuskan pada produk-produk lokal yang ada di 6 desa yang ada di Kecamatan Malinau Kota. Yakni Desa Batu Lidung, Tanjung Keranjang, Malinau Hilir, Malinau Kota, Malinau Hulu dan Pelita Kanaan. 

Bupati Malinau Wempi M Mawa menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas upaya dan kinerja kecamatan dan pemerintah desa serta para RT atas diselenggarakannya peluncuran inovasi produk lokal Malinau dan lima program unggulan daerah. Hal ini menjadi upaya motivasi dan memberdayakan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Malinau untuk aktif berproduksi dan beraktifitas.

Khususnya dalam memasarkan produknya dalam meningkatkan pendapat dan ekonomi masyarakat. "Atas nama Pemkab Malinau saya menyambut positif atas pemuncuran inovasi produk lokal ini akan ekonomi masyarakat terus tumbuh dan berkembang disamping menyediakan wahana hiburan dan permainan bagi masyarakat, " ungkap Wempi W Mawa saat membuka acara tersebut Kamis (7/7/22) pagi.

sementara itu, Camat Malinau Kota Muhammad Yusuf mengungkapkan, kegiatan peluncuran lima program utama di wilayah kecamatan Malinau Kota dalam upaya mendukung program Pemkab Malinau. Salah satunya adalah pemberdayaan masyarakat di sektor usaha mikro, kecil dan mencegah (UMKM) Kabupaten Malinau. 

Sehingga terus bisa berproduksi dan meningkatkan pendapatan ekonomi untuk kesejahteraan keluarga. "Khususnya di rumah tangga yang ada di 6 wilayah desa ae kecamatan Malinau kota dan di kabupaten Malinau pada umumnya," Tukasnya. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar