Exspo Inovasi Produk UMKM Diharapkan Jadi Dongkrak Ekonomi Rakyat

Bupati Malinau didampingi sejumlah pejabat saat meninjau kuliner produk lokal di exspo gelar inovasi produk lokal di desa Malinau Sebrang.jpg

KBRN-Malinau : Adanya ekspo gelar inovasi produk unggulan lokal di Desa Malinau Sebrang merupakan kesempatan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Malinau Sebrang, Kecamatan Malinau Utara. Khususnya untuk mempromosikan dan membangun citra produk lokal desa dan daerah serta mendorong dan meningkatkan kegiatan produksi UMKM.

Upaya-upaya tersebut, kata Kepala Desa Malinau Sebrang Kecamatan Malinau Utara, Burhann, diharapkan dapat memajukan UMKM dan meningkatkan jumlah UMKM.

Termasuk juga untuk mendorong peningkatan produksi produk unggulannya masing-masing. “Tentunya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa khususnya dan daerah kabupaten malinau pada umumnya,” ungkap Burhan berharap.

Karena itu, sambung Burhan, dengan adanya gelar inovais produk lokal ini akan semakin banyak lapangan pekerjaan yang dibuka. “Sehingga angka pengangguran dan kemiskinan di daerah dapat menurun serta meningkatkan kesejahteraan keluarga,” tukasnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar