Dekranasda Pajang  Semua Produk Lokal Malinau di Pulau Sapi

Ketua Dekranasda Malinau saat berkunjung ke salah satu rumah produksi batik Malinau.jpg

KBRN – Malinau : Kedatangan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekrav) ke Desa Pulau Sapi Kecamatan Mentarang yang dijadwalkan pada 8 Juli bulan depan disambut baik Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kabupaten Malinau. Dekranasda Malinau, kata Ketua Dekranasda Kabupaten Malinau, Maylenty Wempi kepada RRI, Rabu (29/6/22) siang, akan mengumpulkan sejumlah produk-produk hasil kerajinan dan industri rumah tangga local Malinau untuk dipamerkan. “Dekranasda Malinau akan menempatkan semua produk tersebut di sebuah showroom khusus di desa pulau sapi rumah batik ibu Betty nantinya,” ujar Maylenty.

Karena itu, Dekranasda Malinau sendiri mengimbau agar mengeluarkan semua produk lokal hasil buatan tangan warga dan masyarakat Kabupaten Malinau. Karena di Dewa Wisata Pulau Sapi nanti akan dibuatkan sebuah showroom khusus untuk menampilkan hasil kerajinan Malinau yang di oordinir Dekranasda Malinau.

“Jadi, nanti semua hasil produk kerajinan, baik itu anyamannya, batik, kayu dan lainnya itu akan kita pajang dan kita tampilkan disitu, di showroom yang ada di rumah batik ibu Betty di Pulau Sapi. Nanti showroom dekranasda akan bergabung semua disitu,” tegas Maylenty Wempi.

Disinggung soal jumlah produk yang akan ditampilkan, Maylenty wempi mengaku tidak bisa memastikan jumlahnya. Tetapi Maylenty memastikan semua produk lokal Malinau dapat ditampilkan di showroom tersebut nantinya. “Saya tidak bisa sebutkan ya, tapi yang pasti anyaman rotan, anyaman pandan, kerajinan batik, kayu dan lainnya yang selama ini sudah aktif akan ditampilkan disana,” sebutnya.

Namun demikian, Maylenty Wempi memastikan bahwa semua perajin sudah siap menampilkan produknya dalam menyambut kedatangan Kemenparekrav dan tim menilai nilai wisata pulau sapi pada 8 juli nanti.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar