PKK Gelar Bimtek Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga

KBRN, Bulungan : Sekretaris Daerah, Risdianto, S.Pi, M.Si mewakili Bupati Bulungan membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Se-Kabupaten Bulungan di Gedung Bapekot DPMD Bulungan Jl Kol Soetadji, Tanjung Selor pada Senin, (27/6/2022).

UP2K bertujuan memberdayakan ekonomi keluarga, khususnya kaum wanita.

“Saya berharap dengan pelaksanaan bimtek ini dapat memotivasi Ibu-ibu Kader PKK, yang belum mendapatkan pekerjaan tetap, untuk mau berwirausaha, dan yang sudah berwirausaha supaya dapat mengajak anggota keluarga lainnya bergabung bersama-sama dalam Kelompok Pelaksana UP2K PKK,” ucap Sekda dalam bimtek yang diikuti kader PKK desa, kelurahan dan kecamatan di Bulungan.

Dijelaskan, program UP2K adalah salah satu program pemerintah dalam bidang pemberdayaan perempuan, yang berupaya mengangkat status dan peran perempuan dari ketidakmandirian secara ekonomi, dengan memberikan kemampuan atau kekuatan bagi kaum perempuan untuk lebih mandiri, dengan menumbuh kembangkan berbagai potensi yang ada pada individu masing-masing. 

Hal tersebut selaras dengan tujuan utama gerakan PKK mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan serta kemajuan dalam keluarga.

Sumber : Humas Bulungan

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar