Disperindag dan UMKM Malinau Akan Tata Kembali Pasar

Pasar Induk Malinau Kota.jpg
salah satu sudut lapak yang ada di pasar induk Malinau Kota.jpg

KBRN – Malinau : Upaya meningkatkan produktuvitas kinerja terus dilakukan oleh satuan kerja perangkat daerah atau orgnisasi perangkat daerah (OPD) yang di Kabupaten Malinau. Salah satunya penataan pasar dam pembersihan lingkungan di sekitar pasar induk oleh Dinas Perindustrian Perdagangan dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindag dan UMKM) Malinau.

Sekretaris Disperindag dan UMKM Malinau, Yuli Triana mengungkapkan, sebagai pejabat baru di Dinas Perindag dan UMKM Malinau/ pihaknya akan berkoordinasi dengan semua bidang pasar dan pengelola pasar induk. Terutama yang terkait dengan upaya meningkatkan kebersihan dan fungsi pasar itu sendiri. “Jangan sampai tempat jualan malah jadi tempat tidur atau yang lain-lain,” jelasnya.

Tidak hanya pasar induk saja, tetapi pasar-pasar yang dibangun pemerintah yang saat ini telah diserahkan dan dikelola oleh pemerintah desa yang juga tidak berberfungsi secara aktif dan maksimal. Pihaknya juga akan mengkoordinasikan kembali juga dengan pemerintah desa terhadap pasar-pasar yang telah diserahkan pemerintah daerah kepada pemerintah desa.

Karena pemungsiannya tidak maksimal bahkan ditinggalkan pendagang. “Kita  akan komunikasikan kembali dengan pemerintah desa dan mungkin juga kepada pedagang untuk mengetahui apa kendalanya sehingga pasar tidak difungsikan. Supaya bisa sama-sama dicari solusinya,” ujar mantan Sekretaris BKPP Malinau ini.

Karena itu, dirinya sangat mengharapkan melalui koordinasi tersebut akan mendapat solusinya setelah diketahui permasalahan yang terjadi selama ini.(***)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar