Perkebunan Kelapa di Pulau Baru Bunyu, Potensi Ekonomi Masyarakat

KBRN, Bulungan : Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si bersama perangkat daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan meninjau hasil budidaya dan produksi kelapa PT Pipit Citra Perdana di Pulau Baru Kecamatan Bunyu pada Selasa (24/5). 

Wabup menyampaikan dukungan kegiatan sebagai upaya pembangunan pertanian dalam arti luas sekaligus meningkatkan perekonomian daerah.

"Terdapat sekitar 900 hektare lahan perkebunan kelapa yang dikembangkan PT Pipit Citra Perdana sejak 2018 dan pada tahun ini mulai panen pertama di Pulau Baru Bunyu,"Jelas wabup.

Dijelaskannya, Untuk pengadaan benih kelapa PT Pipit Citra Perdana bekerjasama dengan Balai Penelitian Tanaman Palma, Manado di bawah Kementerian Pertanian RI, dengan benih persilangan kelapa Indonesia dan kelapa Malaysia. 

"Beberapa jenis kelapa yang dikembangkan yaitu kelapa Dalam, kelapa Genjah, dan kelapa Hibrida. Selain itu, adapula benih yang direkomendasi BalitPalma yaitu, kelapa Bido dari pulau Morotai Maluku Utara dan kelapa Genjah Entok dari Kebumen Jawa Tengah."ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar