Tarakan - Sabah Potensi Besar Kegiatan Ekspor-Impor

KBRN, Tarakan : Pemerintah Kota Tarakan melalui 2 Perusahaan Umum Daerah Tarakan , Aneka Usaha dan Agrobisnis Mandiri, melakukan kesepakatan kerjasama perdagangan dengan SW. Global Venture. Dimana SW. Global itu sendiri merupakan sebuah corporate dari Sabah, Malaysia. 

Wali Kota Tarakan, dr.H.Khairul, M.Kes, yang turut menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut, mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan kedua Perumda tersebut. 

"Apalagi kedua wilayah yang berdekatan ini (Tarakan-Sabah) memiliki potensi yang besar untuk melakukan kegiatan ekspor-impor. Dengan aktivitas ekspor-impor ini akan melengkapi komoditas-komoditas yang tidak ada di Kota Tarakan atau Sabah itu sendiri," Ujar Walikota Jumat (20/5).

Wali Kota berharap kerjasama ini berjalan dengan baik, dan akan membuka skala aktivitas perdagangan internasional yang lebih besar lagi. 

"Indonesia dan Malaysia sudah lama menjalin kerjasama sub regional BIMB-EAGA, tentunya akan menambah peluang berkembangnya kerjasama perdagangan ini," Jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar