Usaha Lokal Kembangankan Kreatifitas Untuk Bersaing

KBRN, Bulungan : Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bulungan bakal membuka showroom serta menggelar Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2022. Hal itu disampaikan dalam rapat persiapan dipimpin Ketua Dekranasda Bulungan, Sri Nurhandayani, S.Pd di Aula Rumah Jabatan Bupati Bulungan di Jelarai Raya, Tanjung Selor pada Kamis (19/5).

“Diharapkan dengan adanya showroom dapat semakin mengembangkan usaha kerajinan di Kabupaten Bulungan,” ucapnya. 

Dilanjutkan, selain pembukaan showroom juga akan digelar Musda sekaligus pengukuhan pengurus Dekranasda Bulungan masa bakti 2021 – 2024.

Ditegaskan, Dekranasda adalah organisasi nirlaba yang memayungi, menghimpun pecinta dan penggiat seni serta mengembangkan bentuk usaha kerajinan.

“Serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil menengah,” tandasnya. 

Diterangkan, susunan pengurus Dekranasda Bulungan turut melibatkan perangkat daerah terkait agar dapat menyusun program kegiatan Dekranasda yang bersinergi dengan kegiatan di dalam perangkat daerah masing-masing, agar tidak terlepas dari misi dan misi Kabupaten Bulungan.

“Selanjutnya kita harus meningkatkan daya saing kerajinan bersifat lokal dengan selera global melalui perkembangan inovasi, kreatifitas dan efisiensi,” pesannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar