Dorong Motivasi Pemuda di Dunia Usaha, HIPMI Bangun Kolaborasi dengan UT Tarakan

KBRN, TARAKAN : Mendorong motivasi pemuda agar memiliki jiwa kewirausahaan. Himpunan Pengusaha muda Indonesia (HIPMI) Kaltara membangun kolaborasi dengan Universitas maupun Perguruan Tinggi di provinsi Kaltara. 

Salah satunya, HIPMI melakukan pertemuan sekaligus silahturahmi bersama pihak universitas Terbuka (UT) Tarakan pada Kamis malam (19/05/22), bertempat di Cafe Obsesi bilangan jalan Yos Sudarso.

“Sebelumnya Kamu sudah melakukan pertemuan bersama universitas Borneo Tarakan, universitas kaltara dan politeknik di Nunukan, bahkan sudah melakukan MoU, Namun sempat terkendala akibat Covid-19 tapi dalam waktu dekat ini akan kita lanjutkan kembali,” kata Ketua HIPMI kaltara Ahmad Syamsir Arief.

Ia mengungkapkan, pertemuan bersama UT Tarakan guna menyamakan persepsi agar mahasiswa mempunyai motivasi didalam dunia usaha.“Bagaimana kita Memotivasi Mahasiswa supaya mereka mau berusaha dan mempunyai niat untuk usaha. Jadi tidak hanya berfikir setelah lulus ingin menjadi PNS, TNI/Polri, atau nekerja di persusahaan swasta. Tapi bagaimana mereka bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri, minimal untuk dirinya agar bermanfaat bagi keluarganya lebih lagi menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain," ungkap Ketua HIPMI Kaltara.

Sementara itu, Rahmaddian selaku Direktur UT Tarakan mengaku sangat sangat mengapresiasi dengan adanya pertemuan ini. Tentu nya dengan kegiatan ini akan menjadi harapan bagi pihaknya dan mudah-mudahan juga menjadi harapan bagi HIPMI kaltara agar lebih maju dan besar lagi.

"Kami akan segera mengarap dan menyusun apa saja yang akan dibutuhkan didalam nota kesepakatan nantinya bersama pihak HIPMI kaltara. Selain itu misi kami adalah meningkatkan civitas perguruan tinggi yang ada di kaltara," demikian Direktur UT Tarakan. (Crz)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar