BPR Bulungan, Kelola Alokasi Dana Desa

KBRN, Bulungan : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan mempercayakan pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBD Bulungan melalui BPR sebagai bank milik daerah agar dapat meningkatkan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bulungan di Tahun 2022.

Bupati Bulungan melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H Jamaluddin Saleh menuturkan, Seluruh elemen masyarakat, untuk menggerakkan budaya gemar menabung serta memanfaatkan program penyaluran kredit dari BPR agar menjadi motor penggerak perekonomian daerah. 

"Keberadaan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) sebagai bank milik daerah dapat didukung dan dibesarkan oleh segenap masyarakat Kabupaten Bulungan," Jelasnya.

Untuk itu menurut Jamaluddin, Setelah di Tanjung Palas Timur dan di Tanjung Palas Utara, PT BPR Bank Bulungan terus melebarkan sayap, salah satunya (17/1), Kantor Kas di Desa Sekatak Buji, Kecamatan Sekatak dibuka.

“Dibukanya Kantor Kas BPR ini dalam rangka membantu meningkatkan pelayanan, membantu perekonomian masyarakat desa serta pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) khususnya desa-desa di wilayah Kecamatan Sekatak." ungkapnya.

 BPR selain mengurus perkreditan, juga memiliki produk tabungan serta kredit bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Saya meminta kepada jajaran PT BPR Bank Bulungan khususnya yang bertugas di Kantor Kas Sekatak,  agar terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah secara cepat, ramah dan mudah,” pesannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar