Launching Vaksin Booster Pada Sejumlah Pejabat Daerah

Kepala DKPPKB Malinau John Felix Rundupadang.jpg

KBRN, Malinau : Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Malinau John Felix Rundupadang mengonfirmasi bahwa launching vaksin booster Covid-19 akan dilaksanakan pada Selasa pekan mendatang (18/01). Launching vaksin booster akan dilakukan pada sejumlah pejabat daerah, baru kemudian dilanjutkan bagi masyarakat umum berusia 18 tahun keatas. Lebih jauh ia mengungkapkan, untuk vaksin booster, ada dua pilihan jenis vaksin yang digunakan, yakni Pfizer dan astrazeneca.

“Itu bisa pilihannya dua, mau pake Pfizer atau mau pake astrazeneca, dua itu yang sementara ini dalam panduan kita, jadi itu pilihan yang diatur oleh pemerintah saat ini, apakah ada nanti pilihan-pilihan lain, kita tunggun instruksi menteri kesehatan terkait dengan itu” Ujarnya (13/01/22).

Bagaimanapun pelaksanaan vaksin booster hanya boleh dilakukan ketika cakupan target lansia sudah mencapai minimal 60%, dan Malinau sudah memenuhi target itu pada tanggal 11 Januari lalu. Di samping itu Malinau juga sudah melampaui 70% cakupan daerah untuk vaksinasi dosis 1. Berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), cakupan daerah untuk Malinau sudah melampaui 75% dosis 1 dan 58% untuk dosis 2.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar