Kaltara Memiliki Potensi Besar Gaet Investor

KBRN, Tanjung Selor : Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Yansen TP menegaskan, Kalimantan Utara memiliki poensi, untuk menggaet berbagai investor masuk ke provinsi dengan sumber daya alam melimpah.

“Tentu kita ingin Kalimantan Utara ini tergambarkan dalam berbagai kebijakan nasional. Sebuah daerah yang maju tidak boleh tertutup informasi, sehingga summit investment ini sangat baik untuk mempromosikan pada dunia luar, khususnya para investor,” ungkapnya.

Potensi besar Kalimantan Utara tersebar di berbagai Kabupaten/Kota, baik energi, pertanian dan perikanan tentu dapat menarik investor dalam dan luar negeri untuk turut mengelola potensi tersebut agar bermanfaat bagi masyarakat.

“Investor darimanapun tidak ada masalah, sepanjang mengikuti aturan dan harus berpihak pada masyarakat. Indonesia juga sedang mempromosikan diri sebagai negara yang menjamin green economy (ekonomi ramah lingkungan, red) dan investasi akan terjamin jika para investor menyatukan diri pada lingkungan dan masyarakat Kaltara,” ucap Wagub.

Wagub menekankan investor yang hadir di Kaltara selain berminat mengelola industri hulu (barang setengah jadi), juga berminat mengembangkan industri hilir (barang jadi/siap digunakan) untuk meningkatkan mutu dan pendapatan daerah.

“Terutama dengan hilirnya. Kalau kita tanam padi harus diolah sebagai bentuk diversifikasi produk pangan lokal,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar