Gubernur Kaltara Dorong Masyarakat Manfaatkan Produk Lokal

Sejumlah Produk UMKM lokal Malinau yang dipamerkan dalam stan acara syukuran HUT ke-22 Kabupaten Malinau.jpg

KBRN – Malinau : Gubernur Kaltara H. Zainal Arifin Paliwang memberi apresiasi yang tinggi kepada pemerintah Kabupaten Malinau.  Karena telah mengangkat tema nasionalis kembangsaan dalam kegiatan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-22 Kabupaten Malinau di tahun 2021 ini.

“Terlebih dengan mengedepankan penggunaan produk lokal daerah melalui inovasi dan kreatifitas masyarakat. Khususnya invovasi generasi muda dalam mendukung Indonesia tangguh Indonesia tumbuh di Kabupaten Malinau,” tegas Gubernur Kaltara saat memberikan sambutannya dalam acara malam syukuran Hari Jadi Kabupaten Malinau yang ke-22, Selasa (26/10) kemarin.

Zainal Arifin Paliwang menilai tema tersebut sangat relevan terhadap kondisi saat ini dalam upaya membangkitkan ekonomi rakyat yang bergerak pada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal. “Saya memandatang, tema ini sangat tepat karena menjadi salah satu kunci dalam pemulihan ekonomi masyarakat. Teruma dimasa di tengah pandemi Covid -19  saat ini,” terang Zainal Arifin Paliwang.

Dirinya juga menekankan terutama pada aspek penggunakan produk lokal dan inovasi generasi muda millenial harus terus digalakkan. Karena Pemerintah Provinsi Kaltara telah menerbitkan peraturan gubernur nomor nomor 21 tahun 2021 tentang penggunaan batik khas daerah.

Kemudian terkait dengan pangan lokal yang ada di wilayah provinsi Kaltara. “Keduanya berlandaskan penggunaan produk lokal yang pada akhirnya diharapkan masyarakat akan merasakan dampak positif dari perputaran ekonomi tersebut,” ungkapnya. (***)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00