Senator Hasan Basri Janji Undang Malinau di Acara HUT DPD RI

Hasan Basri (Kanan) bersama bupati dan wabup Malinau berada di stan UMKM malinau dalam kegiatan HKG TP PKK Malinau 2021.jpg

KBRN- Malinau : Wakil Ketua Komite II dewan pewakilan daerah (DPD) RI Perwakilan Kaltara Hasan Basri melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Malinau selain untuk bersilaturahmi juga menyerap aspirasi masyarakat Kalimantan Utara khususnya di Kabupaten Malinau.

Secara kebutulan, kunjungan kerja senator tersebut bertepatan dengan adanya kegiatan puncak Hari Gerak Kesatuan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG TP PKK) kabupaten Malinau di tahun 2021 pada Kamis (14/10) kemarin.

Sehingga, Hasan Basri berkesempatan untuk melihat produk-produk hasil produksi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) masyarakat Malinau. Baik itu berupa batik, anyaman, makanan olahan dan lain sebagainya.

Bahkan, Hasan Basri berjanji akan menegundang Kabupaten Malinau secara khusus dalam acara hari jadi atau ulang DPD RI nanti jika berkenan hadir membawa produknya.

“Saya sudah sampaikan ke Pak Bupati, saya undang khusus di acara HUT DPD RI nanti untuk memamerkan produk lokal Malinau, jika berkenal hadir, kami akan siap stand secara khusus nanti,” tegas Hasan Basri.

Hasan Basri juga mengaskan, pihaknya mendorong para pelaku UMKM di Kabupaten Malinau khususnya dan Kalimantan Utara pada umumnya untuk terus berproduksi dengan mengungulkan potensi produk lokalnya. “Sehingga, bisa bersaing secara nasional maupun internasional,” ujarnya.

Karena itu, tegas Hasan Basri, para pelaku UMKM harus dan tetap menjaga kualitas produk yang dihasilkan. “Adanya undangan khususnya tersebut/ menjadi momen penting bagi Kabupaten Malinau untuk mengenalkan produk lokal secara nasional,” ungkapnya.(***)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00