DBH Migas Tarakan Turun

KBRN, Tarakan : Turunnya dana bagi hasil (DBH) dari sektor minyak dan gas bumi (Migas) alami penurunan. Dengan turunnya DBH Migas, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan terus menggejot sektor pendapatan dari jasa, perdagangan, pariwisata dan industri untuk peningkatan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). 

Wali kota Tarakan, dr. Khairul,M.Kes mengatakan, perlunya menseriusi pemasukan kas daerah dari sektor jasa, perdagangan, pariwisata dan industri dikarenakan DBH migas sedang mengalami penurunan. 

"Penurunan hingga 50 persen, agar APBD tetap stabil tentu tidak bisa berharap banyak dari DBH migas," kata Khairul, Senin (19/7/2021). 

Khairul mengakui, jika dahulu Tarakan bisa mendapatkan DBH migas di kisaran Rp. 400 juta, namun saat ini hanya mendapatkan Rp. 200 juta. 

"Turunnya DBH migas ini tidak lain dikarenakan produksi minyak dan gas di Tarakan sedangan mengalami penurunan. Tentunya untuk meningkatkan produksi minyak dan gas tersebut perlu adanya sumur baru. 

"Harapan kita perusahaan yang bergerak di bidang migas bisa mendapatkan sumur baru dan ini tentu berdampak pada pendapatan DBH," urainya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00