Usai Dilatih, Diharapkan Muncul Motif Batik Berbagai Suku

salah satu motif batik yang dimunculkan dalam pelatihan membatik.jpg

KBRN, Malinau : Pelatihan membatik khas Malinau di tutup  secara resmi Bupati Malinau, Wempi W Mawa SE dan dihadiri Wakil Bupati Malinau, Jakaria SE, M.Si beserta ibu dan para kader PKK Kabupaten Malinau, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Malinau, TPK KK Kabupaten Malinau, pata kepala desa dan udangan.

Penutupan ditandai dengan penyerahan piagam dan sertifikat bagi peserta yang dilakukan ketua TP PKK Kabupaten Malinau Maylenty Wempi  dan Samsiah Jakaria  yang dipusatkan di Aula Kntor TP PKK Kabupaten Malinau di kompleks perubahan pemda II, Tanjung Belimbing,Senin (14/6) siang.

Ketua TP PKK kabupaten Malinau, Maylenty Wempi sangat mengapresiasi para peserta pelatihan membatik khas Malinau dengan sangat antusias.  Karena itu, diharapkan semangat ini terus ada sehingga para peserta tidak berhenti pada pelatihan ini saja. Melainkan terus melakukan inovasi sesuai dengan kemampuan dan keahliannya untuk mengembangkan produksi batik lokal Mlainau ini.

 “Yakni dapat mengembangkannya dengan memunculkan motif-motif baru yang khas dari suku masing-masing untuk memberi warna baru pada batik khas malinau dan menjadikannya peluang sebagai usaha peningkatan pendapatan keluarga,” ujar Malylenty Wempi kepada RRI saat usai acara penutupan pelatihan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir pimpinan atau perwakilan Bankaltimtara.  Selaku Ketua TTP PKK Kabupaten Malinau, Maylenty Wempi juga berharap agar dalam beberapa waktu ke depan. “Kita bisa menjalin komunikasi untuk menjalin kerjasama yang baik,”  tegasnya.

Demikian pula dengan perusahaan atau lembaga lainnya, TP PKK Kabupaten Malinau juga akan tetap berupaya untuk menjalin komunikasi dan kerjasamanya. “Dengan harapan, masyarakat dapat merasakan dampak positif dari keberadaan kita di tengah-tengah lingkungan masyarakat,” tukasnya.(***)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00