Wajah Pantai Amal Berubah, PAD Sektor Wisata Bakal Meningkat

KBRN, Tarakan : Dengan sudah mulai terlihat berubahnya wajah tempat wisata pantai amal, tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Tarakan. 

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tarakan, Agustina Momongan mengatakan, pembenahan wisata pantai amal yang terus berjalan saat ini sudah mulai terlihat, tentunya ini menjadi hal yang positif bagi wisatawan yang berkunjung nantinya dan berdampak pada peningkatan Pendapat Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata. 

"Jika melihat pada 2020 lalu untuk wisata pantai amal PAD yang di peroleh sebesar Rp. 93 juta, maka dengan ada perubahan pantai amal tentunya bisa berdampak pada PAD sektor wisata," kata Agustina, Senin (17/5/2021). 

Untuk di ketahui, Pemkot Tarakan terus menggenjot pembangunan kawasan wisata pantai amal. Penataan destinasi wisata Pantai Amal Tarakan jika tidak ada aral melintang ditargetkan tahun ini selesai.

Untuk tahap pertama penataan pantai amal sepanjang 500 meter dari 2,2 kilometer dan terus berlanjut di tahap kedua. Selain itu direncanakan pada September 2021dilakukan soft opening, dan pada Desember 2021 akan diresmikan dengan bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Tarakan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00