GOW Desak Jaringan Pedagang Asongan Anak Segera Diungkap

KBRN, Tarakan : Pusat perbelanjaan di persimpangan lampu merah dan lokasi strategis lainnya menjadi sasaran pedagang asongan anak-anak di Tarakan. Berbagai jajanan diperjualbelikan anak – anak tersebut bahkan terkadang terkesan memaksa agar para pengujung atau pengendara membeli. Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tarakan Dra. Maryam prihatin dengan kondisi anak – anak tersebut  yang seharusnya menjadi tanggungjawab orang tua. Pihaknyamenilai, ada kemukinan besar anak – anak tersebut teorganisir atau kesengajaan dari orang tertentu untuk menjadi pedagang asongan.

“ Mengharapkan kita semua bersama-sama memberikan pencerahan, peringatan, menegur, kepada anak-anak kita. Kalo perlu kita cari siapa yang menyuruh. sepertinya memang terkordinir. Ada Koordinator yang memperkerjakan mereka berjualan sampai habis. Karena cukup lumayan yang mereka dapat dari hasil jualan, “ tutur Maryam, Kamis (4/3/2021)

Sementara Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran KotaTarakan  Hanip Matiksan membenarkan maraknya kembali pedagang asongan di wilayah Kota Tarakan terutama di pusat perbelanjaan Ruang Publik bahkan dipersimpangan jalan. Pihaknya akan melakukan penindakan dan pengungkapan dengan mencari orang yang mempekerjakan anak-anak sebagai pedagang asongan.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00