Tunjangan ASN Pemkot Tarakan Belum Cair 2 Bulan

KBRN, Tarakan : Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara di Lingkungan pemerintah Kota Tarakan belum cair dua Januari dan Februari 2021. Terlambatnya pembayaran TPP ini dikarenakan adanya perubahan regulasi dari Pusat.

Walikota Tarakan Khairul menjelaskan, terlambatnya pembayaran dikarenakan adanya sistem baru dari Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) tentang anggaran, kemudian surat Kemendagri tentang Remunerasi.

“Sejak tahun 2020 kita diminta pembayaran (penghasilan tambahan) berbasis remunerasi, dan seharusnya realisasinya di tahun 2020 kemarin,” terangnya, Senin (1/3/2021)

Remunerasi diberikan berdasarkan E-Kinerja, dimana pegawai dengan beban kerja lebih banyak atau berprertasi tentu penghasilan tambahan yang diterima lebih banyak dibandingkan pegawai dengan beban kerja lebih sedikit.

Untuk sistem remunerasi, Pemkot Tarakan sudah membentuk tim dan rencananya sudah diuji coba di awal tahun 2021 yakni Januari namun sampai saat ini baru tiga organisasi perangkat daerah yang baru melaksanakan.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00