Blanko e-KTP habis, Disdukcapil Tarakan Tunggu Distribusi Provinsi Kaltara

KBRN, Tarakan : Blangko untuk pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik di Tarakan habis, sehingga tidak bisa melakukan pencetakan. Untuk bisa melayani masyarakat kembali, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tarakan menunggu distribusi dari Provinsi Kalimantan Utara.

“Kita sedang ada keterbatasan blangko sejak minggu lalu, untuk pelayanan di kantor sini tidak bisa dilakukan. Tetapi bagi warga yang mendesak dan ingin segera memiliki KTP secara fisik bisa datang ke Mall Pelayanan Publik (MPP), karena di sana masih ada sekitar 300 keping blangko e-KTP,” terang Kepala Disdukcapil Tarakan, Hamsyah, Kamis (25/2/2021).

Meskipun demikian, lanjut Hamsyah, Provinsi Kaltara sedang melakukan proses pendistribusian blangko untuk Tarakan, namun jumlahnya belum diketahui. Diharapkan, ketersediaan blangko bisa cepat terpenuhi, sehingga pelayanan kembali normal.Lebih lanjut dikatakan Hamsyah, sejak adanya MPP yang berada di Jalan Mulawarman, tidak ada lagi penumpukan warga yang ingin mengurus administrasi kependudukan di kantor Disdukcapil yang berada di Gedung Gabungan Dinas I lantai 1 dan 2 di Jalan Jenderal Sudirman.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00