Nikah di Mall Pelayanan Publik

KBRN, Tarakan :  Warga Tarakan kini bisa melangsungkan prosesi sakral Akad Nikah di Mall Pelayanan Publik (MPP) Pemkot Tarakan Jl. Mulawarman Tarakan Barat. Fasilitas balai nikah MPP ini bisa dimanfaatkan warga Tarakan untuk melangsungkan ucap janji suci sebgai salah satu layanan Kementerian Agama Kota Tarakan di MPP Kota Tarakan.

Dua pasang sekaligus menjadi pengantin pertama yang melangsungkan pernikahan di mal ini, Rabu (10/2) lalu dan secara khusus Walikota Tarakan, dr. Khairul, M. Kes. bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tarakan, H. M. Shaberah, S. Ag., M.M. menjadi saksi pernikahan dua pasangan tersebut.

Usai prosesi ijab qobul, Walikota Tarakan ucapkan selamat kepada masing mempelai untuk menjadi pasangan yang sakinah mawaddah wa rahmah.

“Kedua mempelai muda-mudahan menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah, dan muda-mudahan dikarunia anak-anak yang sholeh,” ucap walikota berikan doa dan ucapan selamat.

Sementara itu Kakankemenag Tarakan, H. M. Shaberah berterimakasih kepada Walikota Tarakan telah menyediakan fasilitas balai nikah di MPP Tarakan.

“Terimakasih kepada bapak Walikota yang sudah memfasilitasi dan menyiapkan tempat balai nikah di Mal Pelayanan Publik ini. Muda-mudahan pasangan yang sudah sah menjadi pasangan suami istri ini menjadi pasangan yang sakinah mawahdah warahmah. Kita berharap ini pernikahan yang pertama dan terakhir sampai ajal yang memisahkan,” Kata Kakankemenag berikan sambutan.

Dengan adanya fasilitas balai nikah MPP Tarakan, Walikota Tarakan berharap warga kurang mampu atau menginginkan tempat yang lebih luas untuk bisa menggunakan fasilitas balai nikah di MPP ini.

“Kita siapkan ruangan, muda-mudahan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kita khususnya yang kurang mampu atau tempatnya kecil mungkin buat acara nikah di rumah,” ujar Walikota Tarakan.

“Bahkan saya rencana kita siapkan juga mobil pengantin. Mobil gratis antar jemput dari rumah kesini dan kembali dan seterusnya, Insya Allah begitu. Semoga mungkin bisa menjadi kenangan manislah untuk memulai awal hidup yang baru,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00