Jumlah Penumpang Transportasi Laut di Tarakan Turun 50%

KBRN, Tarakan : Jumlah penumpang transportasi laut di Tarakan menurun sekitar 50 %. Hal itu disampaikan Kepala Seksi Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli (KSOP) Kelas III Tarakan, Syahrudin.

Ia menjelaskan, faktor penurunan tersebut tidak lain akibat pandemi covid 19 dan cuaca buruk beberapa hari terakhir dari pergantian tahun kemarin hingga saat ini.

“ Berdasarkan data kita, jauh sekali. Data penumpang 2019 dengan 2020 sangat jauh sekali. Pertama lonjakan penumpang ketibaan dan keberangkatan.  Untuk data 2020 penumpang total untuk seluruh pelabuhan lokal, masih berkisar 34.000 orang. Biasanya dua kali lipat dari ini. Artinya ini untuk kepentingan masyarakat lokal. Dan kita tidak memberlakukan PSBB,” ungkap Syahrudin dalam Dialog Interaktif di RRI Tarakan, Selasa (26/1/2021)

Syahrudin menambahkan, dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 di area pelabuhan, pelaksanaan prokes 3M sangat terpantau ketat. Jika calon penumpang tidak mematuhi protokol kesehatan, maka tidak akan dilayani oleh petugas.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00