Awas! Bencana Gagal Industri!

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Utara, Andi Santiaji mewaspadai bencana gagal industri yang kemungkinan bisa terjadi di masyarakat. Ia mencontohkan seperti pemasangan jaringan gas yang bocor. Menurutnya itu salah satu bencana yang patut di waspadai.

“Bencana gagal industri merupakan salah satu bencana juga. Misalnya pada pemasangan jaringan gas. Jangan sampai ada bocor atau apalah. Itu untuk Kota Tarakan. Sementara Nunukan, Malainau, KTT kerap banjir, tanah longsor, angin puting beliung. Bencana gempa juga patut di waspadai,” demikian disampaikan Santiaji dalam dialog interaktif di RRI Tarakan, Selasa (19/1/2021)

Sementara itu, Kepala BMKG tarakan, Armunanto mengatakan, saat ini di wilayah Kaltara yang perlu di waspadai adalah Fenomena La Lina. Untuk saat ini, cuaca global yang mempengaruhi adalah La Nina.

“La Nina Penambahan Curah Hujan.Sementara El Nino Pngurangan Curah Hujan,” jelas Armunanto.

Kondisi cuaca di beberapa wilayah di Kaltara diperkirakan masih berpotensi hujan lebat yang dapat disertai petir. Terkait potensi hujan lebat itu, dia meminta masyarakat untuk tetap waspada terutama di daerah rawan banjir dan tanah longsor. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00