FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Tarakan akan Simulasi Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kota Tarakan akan melakukan simulasi vaksinasi Covid-19 pada Rabu (13/1/2021). Hal itu disampaikan Juru Bicara satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Tarakan, dr Devi Ika Indriarti, M.Kes. Ia menjelaskan, untuk simulasi yang akan dilakukan adalah pendataan, verifikasi. Namun kata Devi, tentunya untuk tenaga kesehatan yang akan di vaksinasi telah dilakukan pendataan dan verifikasi jauh-jauh hari. Setelah data sudah lengkap, maka calon penerima vaksin akan mendapat pesan singkat yang menyatakan bahwa orang tersebut siap untuk divaksinasi.

“Dimasukan nomor KTP,  kalau dia orang yang akan menerima vaksin tahap pertama ini, pasti akan ada pesan no NIK..sekian..sekian anda akan menerima vaksin Covid-19. Namun kita tetap harus lakukan verifikasi terlebih dulu,” ujar Devi, Selasa (12/1/2021)

Proses vaksinasi tahap pertama vaksinasi di Tarakan akan dilakukan kepada 2.500 tenaga kesehatan. Pemberian vaksin dilakukan sebanyak dua kali, dengan jeda waktu pemberian 14 hari dalam satu kali vaksin.

Saat ini 10.680 dosis vaksin masih disimpan di Gudang Instalasi Farmasi Kesehatan milik Dinas Kesehatan Kaltara. Rencananya vaksinasi tahap 1 akan dilakukan serentak secara nasional pada 14 Januari.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00