FOKUS: #VAKSIN COVID-19

MUI Kaltara Berharap Vaksinasi di Tunda

KBRN, Tarakan: Majelis Ulama Indonesia – MUI Kalimantan Utara berharap vaksinasi Covid 19 serentak yang akan berlangsung pada 14 Januari 2021,  dapat ditunda sambil menunggu kepastian kehalalannya dari MUI Pusat. Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum MUI Kaltara, Syamsi Sarman kepada RRI// Kepastian halal vaksin sangat diperlukan, mengingat mayoritas penduduk Indonesia adalah beragama Islam.

Hingga saat ini MUI Pusat kata Syamsi, masih mengkaji soal isi kandungan dari vaksin Covid. Ia berharap hasil kajian dapat disampaikan sebelum vaksin serentak dilaksanakan.

" Yang jelas, Kalau saat ini, sudah dalam penggodokan. Artinya usulan untuk status halalisasinya sudah di Majelis Ulama, tetapi belum selesai proses pembahsannya. Sebaiknya kalau belum ada keputusan dari majelis ulama, terutama LPOM, terkait dengan status halal dan haramnya, kami berharap tidak dilaksanakan (red: vaksinasi) dulu," ujar Syamsi dalam sambungan telepon, Kamis(7/1/2021)

Program vaksinasi corona atau Covid-19 gratis oleh pemerintah Indonesia akan dilaksanakan.  Presiden Joko Widodo memasang target, vaksinasi corona untuk sasaran pertama atau prioritas dimulai tanggal 14 Januari 2021. Adapun sasaran utama dan pertama dalam program vaksinasi corona ini adalah untuk tenaga kesehatan, pejabat publik, guru, pemuka agama dan terakhir adalah masyarakat umum dengan total target penerima vaksin gratis mencapai 181 juta orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00