Traffic Light Perempatan GTM Ada Marka Distancing

KBRN, TARAKAN : Marka distancing, di lampu traffic light Grand Tarakan Mall (GTM) guna menjaga jarak kendaraan saat berhenti di lampu merah, mulai di sosialisaikan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tarakan, Sabtu (25/7/2020) tadi.

Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira melalui Kasat Lantas AKP Arofiek Aprilian Riswanto menyebut, marka mirip seperti tempat start moto GP itu di buat sebanyak 8.  dengan jarak  1 meter lebih tiap marka.

"Kami akan terus sosialisasikan kepada penhendara hingga 5 Agustus mendatang. Agar kedepannya pengendara khususnya sepeda motor dapat menjaga jarak saat berhenti lampu merah," sebutnya.

Ia mengakui, disamping sosialisasi marka distancing ini, pihaknya juga sembari membagikan masker kepada pengendara yang masih belum menggunakan masker.

“Tujuan kita, selain masyarakat mematuhi rambu-rambu lalu lintas, namun juga mencegah penyebaran virus Covid-19. Tadi kita lihat sudah ada beberapa pengendara sepeda motor yang memahami pemanfaatan marka distancing itu," ucap Arofiek.

Arofiek mengungkapkan, sosialisasi marka distancing ini dilakukan dimaksud juga membiasakan pengendara saat penerapan adaptasi kebiasaan baru pada bulan Agustus nanti. 

"Kalau ada beberapa masyarakat yang melanggar prokol kesehatan akan diberikan teguran. Kita menegaskan tidak akan memberikan denda bagi masyarakat yang melanggar. sifatnya teguran tertulis dan teguran lisan saja, karena sampai sekarang belum ada aturan dan syarat untuk menerapkan pemberian denda," pungkasnya. (crz).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00