Garda Terdepan Penanganan Covid-19 Terima Bantuan APD dari Bakti BCA

KBRN, TARAKAN : Di tengah kondisi penyebaran pandemi COVID-19, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen untuk tetap hadir di tengah masyarakat dalam rangka mendukung berbagai upaya penanganan pandemi. Komitmen ini diimplementasikan melalui penyaluran bantuan kepada berbagai pihak, mulai dari tenaga medis hingga masyarakat yang terdampak. Kali ini, BCA melalui Bakti BCA kembali memberikan bantuan alat pelindung diri bagi garda terdepan penangan COVID-19 di Tarakan.

Bantuan berupa alat pelindung diri yang terdiri atas masker N95, surgical mask, coverall, surgical gown, dan sarung tangan diserahkan secara langsung oleh Kepala KCU BCA Tarakan Jedida kepada Kasubag Umum & Perlengkapan RSUD Tarakan Herry Afandi di Tarakan.

“Penyerahan bantuan pada hari ini merupakan wujud tekad BCA dalam membantu Indonesia untuk kembali pulih dan bangkit dari pandemi COVID-19. Selain Tarakan, bantuan serupa juga kami berikan kepada tim medis di sejumlah daerah di Indonesia. Kami percaya bahwa langkah kecil yang dilakukan secara konsisten dan terpadu dapat memberikan dampak besar terhadap upaya penanganan dan penekanan angka pertumbuhan COVID-19 di Indonesia,” ujar Jedida, Jumat (15/5/2020).

Sejak Maret lalu, BCA secara bertahap terus menyalurkan bantuan ke berbagai pihak dalam rangka mendukung upaya penanganan COVID-19 di Indonesia. Sejumlah ventilator dan alat medis lainnya telah diserahkan ke sejumlah rumah sakit, di antaranya RSPAD Gatot Soebroto, RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo, RS Eka Hospital BSD dan RS St. Carolus Jakarta. Sebelumnya, BCA juga telah menyalurkan donasi melalui crowdfunding BenihBaik.com. Hingga saat ini, total yang telah didonasikan BCA untuk penanganan COVID-19 di Indonesia mencapai hampir Rp13 milyar.

“Tentunya upaya BCA dalam membantu pemerintah, tenaga medis, serta masyarakat Indonesia dalam menanggulangi COVID-19 akan terus dijalankan. Kami berharap bantuan yang diberikan hari ini dapat turut mendukung upaya tim medis dalam menangani pasien COVID-19 di Tarakan. Mari kita berdoa agar Indonesia segera terbebas dari COVID-19 dan keadaan kembali pulih seperti sedia kala. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan serta menerapkan anjuran pemerintah seperti social & physical distancing, work from home, dan lain sebagainya demi memutus rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia,” tutup Jedida. (crz)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00