PEP Tarakan Field Saluran Bantuan APD Untuk Tenaga Medis RSU Kota Tarakan

KBRN, Tarakan : Sebagai garda terdepan yang menangani penderita Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), kesehatan tenaga medis Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tarakan mendapat perhatian dari PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field, dengan disalurkannya bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), Masker, dan sarung tangan.

Tarakan Field Manager, Agung Wibowo mengatakan, sudah sepatutnya tenaga medis di RSU Kota Tarakan mendapat perhatian utamanya dalam hal APD. Sebab pekerjaan tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan pasien covid-19 sangat rentan tertular.

"Jadi sudah kita serahkan bantuan berupa 500 masker, 100 sarung tangan, 50 baju hazmat dan 20 masker N95," kata Agung Wibowo usai menyerahkan bantuan dari PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field, yang diterima dr.Dessy Ariani, di Pekarangan IGD RSU Kota Tarakan, Kamis (7/5/2020).

Agung menyampaikan, bantuan ini sebagai bentuk dukungan kepada tenaga medis yang senan tiasa selalu siaga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Semoga ini dapat membantu petugas medis dalam menjalankan tugasnya, utamanya agar terhindar dari Covid-19", tambahnya.

dr. Dessy Ariani menambahkan, bahwa RSU Tarakan masih membutuhkan APD, masker N95 dan penunjang lainnya dalam menangani covid-19. Baginya sumbangan dari PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan sangat berarti dan dibutuhkan oleh tenaga medis di RSU Kota Tarakan.

"Kalau APD masih membutuhkan banyak dan kebutuhan APD tersebut semakin meningkat," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00