Update Covid - 19 Tarakan : Satu PDP Meninggal

KBRN, Tarakan : Kabar duka kembali dirasakan Warga Tarakan, Satu lagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia di Kota Tarakan, setelah menjalani perawatan sejak Jumat (1/5/2020) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan Propinsi Kalimantan Utara.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Tarakan dr Devi Ika Indriarti, kepada media dalam press release melalui media zoom Minggu (3/5/2020) menjelaskan, hingga saat ini pasien dalam pengawasan PDP sebanyak 8 orang, dengan rincian 6 masih dalam perawatan dan 2 meninggal dunia menunggu hasil swab.

“Hari ini satu PDP meninggal, masuk rumah sakit pada tanggal 1 mei, tadi malam dinyatakan meninggal hari ini Minggu (3/5/2020) dilakukan pemakaman sesuai dengan prosedur khusus Covid-19 di Kelurahan Juata Laut,” Jelasnya.

dr Devi Ika Indriarti menambahkan, pasien PDP yang meninggal , tdak memiliki riwayat perjalanan, namun pasien memiliki riwayat penyakit TB, berdasarkan hasil foto rontgen dinyatakan ada kemiripan dengan gejala Covid-19.

“Karena gejala tersebut, tim tidak mau mengambil risiko maka pasien dimasukkan sebagai PDP kemudian dimakamkan sesuai dengan Covid-19 di Juata,"Ungkapnya

Sementara hingga Minggu (5/3/2020) untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 98 orang,Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 303 Orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 8 Orang, Rinciannya, 6 Masih dirawat, 2 orang meninggal dunia menunggu hasil Pemeriksaan, untuk kasus Positif Covid-19, hari ini tidak terjadi penambahan sebanyak 32 Orang dan 2 Orang sudah dinyatakan sembuh dan pulang serta 30 masih dirawat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00