Selama Ramadhan, PMI Kaltara Pastikan Cairan Disinfektan Tercukupi

KBRN, Tarakan : Upaya percepatan penangganan Covid-19 terus dilakukan oleh PMI Provinsi Kalimantan Utara bersama dengan PMI Kabupaten/Kota se-Kaltara, utamanya dalam hal melakukan penyemprotan disinfektan.

Seketaris PMI Provinsi Kalimantan Utara, Risdianto mengatakan, walaupun saat ini bulan Ramadhan, namun tidak menyurutkan tim relawan PMI untuk melakukan kegiatan Penyemprotan Desinfektan, termasuk layanan donor darah dan layanan kesehatan di Masyarakat.

"PMI Se Kalimantan Utara sempat mengalami kesulitan untuk memperoleh cairan disinfektan di pasaran karena terjadi kelangkaan dan proses pengiriman ke Kaltara yang terbatas serta membutuhkan waktu yang cukup lama dalam proses pengiriman barang tersebut," kata Risdianto, Senin (27/4/2020)

Dijelaskannya, melihat kelangkaan cairan disinfektan dan sulitnya mendapatkan cairan disinfektan tersebut, Pengurus PMI Provinsi Kalimantan Utara melakukan koordinasi ke PMI Pusat untuk meminta dukungan cairan disinfektan yang akan digunakan oleh PMI Kabupaten/Kota se-Kaltara dalam memberikan layanan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah Ibadah dan fasilitas umum lainya.

"Kooordinasi yang di bangun oleh PMI Provinsi Kalimantan Utara yang dibantu dengan data-data kegiatan PMI Kabupaten/Kota Se kaltara mendapat respon yang positif dari PMI Pusat. Alhamdulillah PMI Provinsi Kalimatan Utara mendapatkan dukungan cairan disinfektan yang dapat digunakan oleh seluruh PMI Kabupaten/Kota Sekaltara dalam waktu satu bulan kedepan bahkan lebih tergantung luas Wilayah yang akan dijangkau," jelasnya.

Selain cairan disinfektan PMI Provinsi Kalimantan Utara juga mendapatkan dukungan tambahan alat sprayer, sarung tangan karet, jas hujan, sepatu boots, dan Klkacamata google yang langsung distribusikan ke PMI Kabupaten/Kota Se Kaltara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00