Perangi Covid-19, Pertamina Serahkan Perangkat Cuci Tangan Portabel ke Masyarakat

KBRN, Tarakan : Pertamina Depot Pegisian Pesawat Udara (DPPU) Bandara Juwata Tarakan, serahkan 5 unit bantuan perangkat cuci tangan portabel, sebagai bentuk bakti kepada masyarakat dalam memerangi dan memutus penyebaran Covid-19, Selasa (21/04/2020).

Dikonfrimasi RRI, Operation Head (OH) Pertamina DPPU Bandara Juwata Tarakan M. Dharma Putra mengungkapkan, pihaknya merasa turut bertanggung jawab dalam mencegah penularan virus Corona di Kota Tarakan.

"Kita serahkan ada 5 Unit bantuan perangkat cuci tangan Portabel, lengkap dengan sabun cuci tangan, profil air, keran dan Wastafel, semoga ini bermanfaat untuk masyarakat khususnya yang aktif mencari nafkah di luar rumah", ungkap Dharma.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya hanya mendistribusikan 5 unit saja, yang diperuntuhkan untuk di dua RT yakni RT 18 Kelurahan Karang Anyar Pantai dan RT 54 Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan.

"Bantuan ini sesuai dengan mekanisme permohonan dari masyarakat sebagai wujud CSR, atau bakti Pertamina untuk masyarakat setempat ring satu wilayah kantor DPPU", lanjutnya.

Sementara itu, Ketua RT 18 H. Ismir salah satu penerima Perangkat Cuci Tangan Portabel sangat senang dengan adanya bantuan tersebut.

"Alhamdulillah, kita senang sekali bisa mendapat bantuan seperti ini, semoga bantuan ini bisa kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya khususnya 300 Kepala Keluarga (KK) yang ada di RT 18", jelas H. Ismir.

OH DPPU Pertamina dan Ketua RT 18 berharap, semoga Covid-19 ini segera berakhir mengingat masyarakat akan memasuki bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah. (amr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00