Resahkan Warga, Fire Rescue Evakuasi Sarang Tawon Ndas

KBRN, Tarakan : Karena meresahkan dan sempat menyengat, akhirnya warga Pantai Amal RT 4 meminta bantuan Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kota Tarakan, melalui call center 112 untuk mengevakuasi sarang tawon ndas atau lebah vespa affinis di salah satu rumah warga.

Kepala Seksi ( Kasi ) Pemadam Kebakaran, Irwan mengatakan, menindak lanjuti laporan tersebut tim Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota langsung menuju lokasi di mana sarang tawon tersebut berada.

"Sarang tawon atau lebah tersebut berada di rumah ibu Prima, fire rescue menuju lokasi pukul 17.15 WITA," Kata Irwan, Sabtu (18/4/2020).

Irwan membeberkan, sebanyak 7 personil fire rescue diterjunkan ditambah dengan 1 personil ambulance dari 112. Mengantisipasi sengatan lebah ndas, tim pun tidak gegabah, dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) serta peralatan foging, tim bergerak untuk mengevakuasi saran tawon ndas.

"Sekitar pukul 18.00 WITA, evakuasi saran tawon ndas selesai di lakukan. Alhamdulillah tidak ada kendala dalam evaluasi tersebut, dan warga setempat sudah tidak khawatir lagi," tutup Irwan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00