Izin Pembelajaran Tatap Muka Diberikan Untuk 27 Sekolah

KBRN, Tarakan : Wali Kota Tarakan yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Khairul telah menandatangani izin pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terhadap 27 sekolah, baik tingkat PAUD, TK, SD, maupun SMP.

Dengan demikian, mulai minggu depan sekolah yang sudah mendapatkan izin boleh melakukan PTM.

“Saya sudah tandatangani tadi, karena baru diajukan kemarin. Kami interview kesiapan masing-masing sekolah, para guru juga sudah divaksinasi sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak memberikan izin. Karena ini juga permintaan dari orangtua siswa dan sekolah. Kebanyakan sekolah swasta yang mengajukan izin,” terangnya, saat ditemui Koran Kaltara, Jumat (16/4/2021).

Meski demikian, Khairul menekankan kepada Dinas Pendidikan untuk tetap mengakomodir orangtua siswa yang menginginkan pembelajaran secara daring.

“70 persen orangtua setuju tatap muka, tetapi saya tekankan kepada Dinas Pendidikan untuk tetap memfasilitasi 30 persen orangtua yang menginginkan secara daring. Jadi nanti hybrid ada daring ada juga luring,” ucapnya.

Bagi sekolah yang sudah mendapatkan izin dari kepala daerah, minggu ini sudah bisa melakukan kegiatan PTM, tetapi secara teknis diserahkan kepada masing-masing sekolah kapan akan dimulai.

Bagi sekolah yang sudah mulai PTM harus memberitahu kepada Dinas Pendidikan, untuk dilakukan pantauan di hari pertama maupun hari berikutnya secara sporadis.

Meskipun demikian, kata Khairul ada beberapa sekolah yang sudah melakukan PTM selama ini, bahkan ada juga yang telah melaksanakan wisuda siswa didiknya.

Oleh karena itu, izin PTM yang diberikan untuk melegalkan kegiatan tersebut, karena secara de facto mereka sudah melakukan PTM.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00