Keberangkatan Calon Haji Indonesia Menunggu Kepastian Arab Saudi

KBRN, Tarakan : Keberangkatan Calon Jamaah Haji Indonesia tahun ini masih menunggu keputusan Pemerintah Arab Saudi.Hal tersebut diungkapkan Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas saat melakukan kunjungan kerja di Tarakan Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (17/4/2021).

“Kita masih menunggu keputusan pemerintah Arab Saudi karena itu mutlak keputusan pemerintah Arab Saudi,” ungkap Yaqut Cholil Qoumas. Pemerintah Indonesia saat ini terus melakukan komunikasi dengan pemerintah Arab Saudi terkait dengan keberangkatan calon jamaah haji tahun 2021.

Sambil menunggu keputusan pemerintah Arab Saudi, pemerintah Indonesia terus melakukan persiapan-persiapan calon jamaah haji sehingga saat sudah dibuka Indonesia sudah siap.

“Persiapan kita lakukan, jika sudah dibuka kita sudah siap,” sambungnya.

Kemudian untuk besaran ONH atau biaya haji, Menag mengatakan saat ini masih dilakukan pembahasan di DPR RI, karena semua pembiyaan akan dihitung dan belum diketahui berapa.

“ONH masih dibahas, kalau calon jamaah haji yang berangkat prioritas adalah calon jamaah haji tahun 2020 kemarin yang tertunda,” pungkasnya singkat.

Diketahui dalam kunjungan kerja di Tarakan Provinsi Kaltara, Menag RI melaksanakan sejumlah kegiatan yakni peresmian pembangunan MAN IC dan Asrama Haji Transit, kemudian membuka Konferwil GP Ansor Kaltara. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00