Khairul : Sambungan PDAM Gratis Kategori MBR Terus Dilanjutkan

KBRN, Tarakan : Pemerintah Kota Tarakan memastikan program sambungan baru PDAM gratis akan terus berlanjut meski target 10 ribu sambungan baru untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) telah tercapai pada tahun 2019.

Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes mengungkapkan, target 10 ribu yang awalnya di perkirakan selesai selama 5 tahun dalam masa kepemimpinannya, ternyata target tersebut tercapai lebih cepat dari yang di perkirakan. 

"Program sambungan baru PDAM untuk MBR tentunya program andalan saat masih kampanye dulu yang tertuang dalam visi dan misi, dan program ini terus berlanjutan walaupun target telah tercapai," kata Khairul, Jumat (16/4/2021). 

Khairul menegaskan, jika pada tahun 2022 ada masyarakat yang membutuhkan sambungan baru PDAM dan masuk kategori MBR tentunya akan didaftarkan masuk dalam program tersebut. 

"Yang pastinya di sesuaikan dengan kondisi anggaran dan untuk tahun depan ada 3 ribu sambungan baru rumah tangga di daerah pantai amal nanti kita lihat masuk kategori MBR atau tidak," jelasnya. 

Untuk tahun ini, seperti yang di ucapannya, pada bulan Juli akan dilakukan pemasangan sambungan baru PDAM kategori MBR sebanyak 2 ribu sambungan. 

"Ada pun anggaran pemasangan sambungan baru untuk satu rumah sekitar Rp. 3 juta, dan anggaran pemasangan 10 ribu sambungan mencapai Rp. 30 milyar," tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00