Baitul Izzah Menggelar Shalat Taraweh

KBRN, Tarakan : Sejak Senin (12/4/2021) malam, Islamic Center Baitul Izzah telah menggelar shalat taraweh perdana di Bulan Ramadhan. Sekitar ratusan warga tarakan melaksanakan shalat taraweh pertama kalinya, sejak tahun lalu diperberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemic Covid 19.

Beberapa hari sebelum ramadhan, masjid di bersihkan oleh gabungan komunitas dalam gelar aksi bersih-bersih. Aksi ini dilakukan para pengurus masjid dan gabungan komunitas yang ada di Kota Tarakan.

Kepala Pelaksana Masjid Baitul Izzah, Juliansyah, S.E mengatakan kegiatan yang dilakukan untuk menyambut dan memeriahkan bulan suci Ramadan.

“Dengan menyambut bulan suci Ramadan, para pengurus bersama 85 komunitas yang ada di Tarakan melaksanakan kegiatan bersih-bersih masjid sekaligus memperkenalkan para pengurus Masjid Baitul Izzah,” ujarnya.

Juliansyah juga menjelaskan pada pelaksanaan salat tarawih, pada jamaah harus menggunakan masker dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pihaknya mengharapkan Masjid Baitul Izzah menjadi kcon Kota Tarakan serta menjadi pusat kegiatan bagi para umat Islam untuk melaksanakan ibadah dan menjadi tempat wisata religi bagi masyarakat kota Tarakan.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00