KPU Bintan Siap Gelar Debat Publik

KBRN, Bintan : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan, terus menggesa persiapan pelaksanaan Debat Publik calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan 2020.

Tema yang menjadi sorotan, yakni, penanganan calon Kepala Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masa pandemi Covid-19. 

" Sampai sekarang sudah 85 persen, persiapan penyelenggaraannya," ujar Divisi SDM dan Parmas KPU Bintan, Syamsul, Kamis (12/11/2020).

Dikatakan, Debat Publik nantinya berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya karena menyesuaikan dengan kondisi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

" Jadi, undangan di batasi. Minimal 20 orang dalam ruangan, termasuk dua pasangan calon, perwakilan dari Tim Sukses, Bawaslu, keamanan dan Panelis serta operator," tambahnya.

Kemudian, dalam Debat Publik yang akan diselenggarakan di The Anmon Resort, Lagoi, pada Sabtu 14 November 2020, para kandidat calon Kepala Daerah tidak membawa simpatisan.

" Kami imbau masyarakat dan simpatisan untuk tidak hadir ke lokasi Debat Publik. Cukup menyaksikan siaran langsung dari sejumlah Media Sosial, dan situs resmi KPU Bintan. Ada juga siaran langsung Batam TV, Barelang TV dan Facebook RRI Tanjungpinang," imbuhnya.

Untuk masuk ke lokasi Debat Publik ini, KPU juga menyesuaikan dengan protokol kesehatan di masa pandemi virus Corona, antara lain, pemeriksaan suhu tubuh, memakai masker dan menyiapkan handsanitizer.

Dalam debat tersebut akan dilakukan sebanyak 6 segmen. Untuk segmen pertama penyampaian visi dan misi dari masing-masing Pasangan Calon (paslon). Segmen kedua, paslon nomor urut 1, Apri Sujadi - Roby Kurniawan, untuk menjawab tiga pertanyaan dari panelis, langsung ditanggapi oleh paslon nomor urut 2. 

Selanjutnya, pada segmen ketiga, paslon nomor urut 2, Alias Welo - Dalmasri Syam, menerima pertanyaan dari panelis dan langsung di tanggapi paslon nomor urut 1. Pada segmen ke empat dan kelima, debat terbuka masing-masing paslon dan segmen ke enam, penutup.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00