3 PPDP Undur Diri, Langsung Diganti

KBRN, Bintan : Sebanyak 4 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang menjalani Rapid Test diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan, hasilnya reaktif akan dilakukan proses pergantian.  

Meski demikian, KPU Bintan, masih tetap melakukan dukungan moril kepada petugas PPDP tersebut. Yakni, mengimbau untuk istirahat yang cukup dan mengkonsumsi vitamin. Agar imun tubuhnya tetap terjaga dengan baik.

" Intinya, kami masih tetap memberikan dukungan kepada petugas PPDP yang hasil Rapid Testnya reaktif," jelas Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Bintan, Haris Daulay, Rabu (15/7/2020).

Rapid Test ini dilakukan sebelum PPDP bertugas melakukan proses Pencocokan dan Penelitian (coklit) data pemilih untuk keperluan Pilkada serentak tahun ini di Kabupaten Bintan.

Haris, menambahkan bahwa 3 orang anggota PPDP di Kecamatan Bintan Utara, yang mengundurkan diri karena enggan mengikuti Rapid Test, Selasa (14/7) telah dilakukan pergantian. Diantaranya, PPDP di Kelurahan Tanjunguban Kota, 2 orang dan 1 orang di Kelurahan Tanjunguban Selatan.

" Proses pergantian mereka tersebut diusulkan langsung PPS untuk di SK-kan oleh KPU Bintan. Alasan pengundurannya itu ada yang karena pekerjaan dan tidak bersedia di Rapid," jelasnya.

Sebelumnya, sebanyak 348 orang PPDP menjalani Rapid Test yang dilaksanakan KPU Bintan secara serentak, Selasa (14/7) siang. Namun, hasil Rapid Testnya, 4 orang PPDP reaktif.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Bintan, Gama AF Isnaeni, mengakui ada petugas PPDP yang hasilnya reaktif. Ditemukan di Kecamatan Teluk Sebong. Saat ini Tim Covid-19 Bintan, terus berupaya melakukan langkah untuk penanganan mereka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00