Bawaslu Lingga Deklarasi Dan Resmikan Kampung Tolak Politik Uang

KBRN, Tanjungpinang; Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menyatakan komitmennya untuk menolak dan melawan politik uang dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum 17 April 2019. Komitmen itu dinyatakan dalam Deklarasi yang disampaikan di Lapangan Merdeka Dabo Singkep Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lingga Zamroni kepada RRI menyampaikan, Deklarasi tolak anti money politik di Kabupaten Lingga ini utnuk menyadarkan dan berkomitmen bersama untuk mensukseskan pemilihan umum 2019 terbebas dari hambatan-hambatan.

“tujuan deklarasi untuk menyadarkan dna berkomitmen bersama menolak money politik pada pemilu 2019,” kata Zamroni Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga, Minggu (10/3/2019)

Dikatakan Zamroni, Untuk mewujudkan pemilu bersih dan berintegritas bukan hanya tanggung jawab KPU dan Bawaslu namun juga seluruh komponen masyarakat. Namun ia menegaskan bahwa seluruh penyelenggara pemilu juga wajib menjaga intergritas, serta selalu bersikap adil dan independen.

“saya kira penting untuk sama-sama membangun sinergitas mewujudkan pemilu yang bersih,” katanya

Sebanyak ribuan warga Kabupaten Lingga turut ambil bagian dalam jalan santai dan deklarasi money politik bersama Bawaslu Kabupaten Lingga.

Zamroni mengungkapkan, Bawaslu Lingga sudah meresmikan Desa Tanjung Harapan sebagai desa sadar money politik. Desa tanjung harapan ini merupakan desa pertama sebagai desa percontohan di Provinsi Kepulauan Riau. Dijelaskan Zamroni, Diambilnya desa Tanjung Harapan sebagai percontohan dikarenakan memiilki banyak peserta pemilu 2019 diharapkan sama-sama membangun sinergitas mewujudkan pemilu yang bersih.

“kita ingin desa ini menjadi contoh bagi desa-desa lain, secara bersama-sama berpartisipasi untuk melakukan penolakan dalam politik uang. mewujudkan pemilihan umum (Pemilu) 2019 yang berintegritas, ” ungkap Zamroni

Turut hadir dalam Deklarasi Tolak Money Politik  Pemilu 2019 Kapolres Kabupaten Lingga ,Kejari Kabupaten Lingga, Forum Komunikasi Perangkat Daerah Kabupaten Lingga dan warga Kabupaten Lingga.  Kegiatan jalan santai bersama Bawaslu Kabupaten Lingga ini juga dimeriahkan  dengan orgen tunggal dan doorprise menarik yang dibagikan kepada peserta. (RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00