Bawaslu dan KPU Kepri Gelar Apel Kesiap Siagan Jelang Pemilu

Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau Said Abdullah Dahlawi Said di Kantor Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau pada hari Rabu (06/07/2022). 

KBRN, Kepri : Bawaslu   bersama KPU Provinsi Kepulauan Riau   melaksanakan apel siaga kesiapan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024. Apel yang bertujuan untuk untuk meningkatkan sinergitas dan menyatakan kesiapan penyelenggara.

Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau Said Abdullah Dahlawi Said mengatakan Tahapan Pemilu Sudah berjalan saat ini  akan banyak tantangan yang akan dihadapi. Untuk itu mari kita tingkatkan Sinergitas sebagai penyelenggara Pemilu 2024.

“Seperti kita ketahui bahwa tahapan Pemilu sudah dimulai pada tanggal 14 Juni 2022 dan tahapan ini berlangsung selama 20 bulan ke depannya untuk Pemilu. Selama perjalanan 20 bulan ke depan kita akan mengalami banyak dinamika sampai kemudian hari pemungutan suara pun setelah itu masih ada hal yang lain-lain”, ujar Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau Said Abdullah Dahlawi Said di Kantor Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau pada hari Rabu (06/07/2022). 

Dikatakanya juga bahwa Pemilu kali ini akan beririsan dengan tahapan Pilkada, ada momentum-momentum tertentu nanti  seperti   melakukan pencoblosan  waktu yang bersamaan tahapan Pilkada juga sedang berjalan.

“ Belum lagi nanti setelah pencoblosan itu akan ada rekapitulasi suara berjenjang dan bertingkat. Ini adalah tantangan-tantangan kita ke depan. Tantangan-tantangan ini akan dapat kita atasi dengan baik, kuncinya satu yaitu kita bangun sinergitas”, lanjutnya.

Suksesnya Pemilu  didorong dan didukung oleh seluruh segenap komponen-komponen yang ada di Kepulauan Riau  KPU, Bawaslu, Kepolisian, pemerintah daerah, para pers, lembaga-lembaga terkait yang menjadi mitra Bawaslu.

“ Ini semua karena ada dorongan penuh dari kita semua dari seluruh komponen yang ada. Karena itu lah kami lihat bahwa sinergitas itu menjadi penting karena kita melihat tantangan  kita ke depan itu harus kita selesaikan dengan sebaik baiknya dan tugas itu merupakan tugas kita bersama”,  Lanjutnya lagi.

Apel siaga ini dihadiri oleh KPU Provinsi Kepulauan Riau, Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Badan Kesbangpol Provinsi Kepulauan Riau, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kepulauan Riau, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepulauan Riau, Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Komisi Informasi (KI) Provinsi Kepulauan Riau, dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Riau.

Selain itu, pada apel siaga ini diikuti oleh KPU Provinsi Kepulauan Riau, Bawaslu Kota Tanjungpinang, Bawaslu Kabupaten Bintan, KPU Kota Tanjungpinang, dan KPU Kabupaten Bintan. (Rillis)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar