Bawaslu Bintan Kawal Proses Pendataan DPB

KBRN, Bintan : BAWASLU kabupaten Bintan, terus melakukan pengawasan menyongsong Pemilu Serentak 2024 mendatang. Salah satunya, Rekapitulasi Data Pemilih Berkelanjutan yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Komisioner Bawaslu Bintan, Dumoranto Situmorang, mengatakan dalam melakukan pengawasan data berkelanjutan pihaknya selalu berkoordinasi dengan KPU, khususnya jika ada temuan dilapangan.

" Kami terus nerkoordinasi. Bahkan laporan itu ditindaklanjuti KPU. Karena, apa yang menjadi temuan, seperti, adanya warga yang pindah domisili langsung disampaikan ke KPU," Komisioner Bawaslu Bintan, Dumoranto Situmorang, Selasa (24/5/2022).

Sementara, Komisioner KPU Bintan, Haris Daulay, menambahkan hingga saat ini pihaknya masih melakukan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan sebagai bagian tahapan dari Pemilu Serentak 2024 mendatang.

Untuk periode bulan April, hasil rekapitulasi data berkelanjutan jumlah pemilih berjalan sebanyak 110.946 orang. Terdiri dari 56.536 pemilih laki-laki dan 54.410 pemilih perempuan.

" Untuk data terbaru ada tambahan 67 pemilih, dari 10 kecamatan, yang tersebar di 51 kelurahan/desa di Bintan," tuturnya.

Sementara, untuk tahapan Rekapitulasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Periode Bulan Mei 2022 ini akan dilakukan dalam waktu dekat. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar