15 Atlit Malaysia Ikuti Kejuaraan Karate di Tanjungpinang

KBRN, Tanjungpinang: Sebanyak 600 atlit karate akan bertarung memperebutkan juara di Kejuaraan Tanjungpinang Karate School yang digelar di Tanjungpinang City Centre Mall, Tanjungpinang, tanggal 13 s/d 15 Maret mendatang.

Humas Tanjungpinang Karate School, Ihsan Imaduddin mengatakan 600 atlit karate tersebut dari berbagai daerah di Kepri maupun Riau bahkan negara tetangga, Malaysia turut mengirimkan atlitnya.

"Sampai saat ini 600 atlit sudah mendaftar ke kita. Itu atlit dari Kepri, Riau, dan Malaysia. Itu Malaysia mengirimkan 15 atlit." Ujar Ihsan, Sabtu, (7/3/2020).

Dikatakannya, pada event tersebut, tidak hanya untuk atlit karate saja. Tetapi, wasit dan pelatih akan merasakan dampaknya.

"Karena satu hari sebelum kejuaraan, kita menggelar pelatihan wasit dan pelatih. Narasumbernya dari Malaysia dan PB Forki." Kata Ihsan.

Ihsan berharap dengan diadakannya Kejuaraan ini, dapat meningkatkan pengalaman atlit atlit daerah sehingga bisa mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

"Karena pada tahun lalu, satu atlit kita, Angel Dasrial Putra mampu membawa nama Indonesia pada Kejuaraan Karate Dunia di Cili. Ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa. Sehingga dengan di adakan kejuaraan ini dapat memotivasi dan menambah jam terbang untuk atlit kita lainnya, sehingga bisa bersaing di nasional maupun internasional." Harapnya.(RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00