Kasrem 033/Wira Pratama Serahkan Piala Juara Pertama Turnamen Sepak Bola

KBRN, Tanjungpinang; Tim Sepak bola U12  Bintan Muda asal Kabupaten Bintan keluar sebagai juara pertama pada Turnamen Sepak Bola sempena HUT TNI Ke 74 Tahun 2019 setelah berhasil mengkadaskan lawannya Blue Eagle yang berasal dari Kota Batam dengan skor 2-0 tanpa balas.

Pertandingan dilaksanakan di Lapangan Makorem 033/WP, di jalan Sei Timun KM 14 Senggarang Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau.

Wakil Komandan Korem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke menutup Turnamen Sepak Bola U10 dan U12 dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-74. Kepada RRI Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke mengatakan bahwa kegiatan turnamen Mini Soccer ini dalam rangka melihat dan memantau bibit-bibit muda pemain sepak bola yang ada di Provinsi Kepri.

“Kita mencari bibit-bibit pemain bola di usia 10-12 tahun yang ada di Kepri,” Kata Kolonel Inf Jimmy Watuseke

Dikatakan Jimmy, menjabarkan dengan digelarnya kegiatan tersebut akan muncul bibit talenta-talenta andalan Provinsi Kepri. Apalagi, potensi di Kepri yang memiliki 7 Kabupaten/Kota ini melimpah. Terutama di bidang olahraga khusunya sepakbola.

“Di Kepri ini banyak talenta-talenta muda, tinggal bagaimana diwadahi dengan baik,”Katanya

Selain itu juga, Turnamen Mini Soccer itu diikuti sebanyak 25 Tim yang berasal dari Kota Batam, Kota Tanjungpinang dan Kota Batam dengan total uang pembinaan sebesar Rp.30 juta dan Piala.

Dengan terselenggaranya pertandingan turnamen sepak bola ini, adapun data nama – nama Juara sebagai berikut :

Juara 1 U 10 Blue Eagle

Juara 2 U 10 Wira Pratam

Juara 3 U 10 Bina Patra

Juara 4 U 10 SSB Tunas Muda

Juara 1 U  12 Bintan Muda

Juara 2 U  12 Blue Eagle

Juara 3 U  12 Bina Patra

Juara 4 U  12 SSB Tunas Muda

Lebih lanjut orang nomor dua di Korem ini mengatakan, Pada tahun 2018 lalu juga telah dibuka Sekolah sepak bola di Makorem 033 Wira Pratama. Tujuan dibukanya Sekolah Sepak Bola (SSB) ini dapat memajukan dan meningkatkan kualitas persepakbolaan baik dari kalangan remaja maupun anak – anak di Provinsi Kepri.

“Tahun kemairn sudah dibuka, mungkin sosialisasi kepada masyarakat yang kurang,” Lanjutnya

Jimmy juga mengatakan, Sekolah sepak bola ini tidak hanya untuk warga korem, melainkan untuk masyarakat umum yang ingin berlatih dapat segera mendaftarkan anak-anaknya ke Makorem. Bahkan dirinya mengatakan, bahwa peruntukan lapangan sepak bola di Makorem dapat digunakan juga oleh masyarakat umum.

“Ini bukan untuk anak-anak korem , tetapi juga untuk masyarakat umum yang ingin berlatih,”Pungkasnya (RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00