Tanjungpinang Heart Bike, Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan Jantung

KBRN, Tanjungpinang; Peringati Hari Jantung Sedunia Tahun 2019, Ribuan masyarakat di Pulau Bintan antusias ikuti senam sehat, Fun Bike dan Pemeriksaan darah gratis yang di gelar oleh Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang utama Kepri bertempat di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau.

“Selamat hari jantung sedunia, jantungku jantungmu jantung kita,mari kita berkomitmen untuk hidup sehat,” kata Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Provinsi Kepri Yuniarni Pustoko Weni, Minggu (22/9/2019)

Dijelaskan Yuniarni Pustoko Wenibahwa Kegiatan Hari Jantung Sedunia 2019 yang diberi nama Tanjungpinang Heart Bike 2019 ini dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Palembang, Kendari dan Tanjungpinang. Weni mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mempromosikan kesehatan jantung dan pembuluh darah melalui olahraga kepada masyarakat.

“Kegiatan hari ini kita dipercayakan oleh yayasan jatung indonesia pusat untuk dilaksanakan di tanjungpinang.  Kegiatan ini guna mensosialisasikan senam jantung kepada masyarakat,”jelasnya

Selain itu juga, Hari Jantung ini sebagai bentuk  kepedulian melawan penyakit jantung dan pembuluh darah dan usaha untuk menurunkan jumlah penderita.

Dengan mensosialisasikan senam jantung dari seri pertama hingga seri keenam, Weni berharap dapat  meningkatkan antusias masyarakat untuk ikut melaksanakan hidup sehat. Sebab, senam jantung ini mempunyai gerakan-gerakan yang dapat mengolah saluran peredaran darah di jantung lebih lancar dan dipandu dengan instruktur yang berpengalaman.

“masyarakat dapat mengikuti senam jantung yang dilaksanakan sejak hari senin hingga minggu di puskesmas, bandara dan beberapa titik yang sudah ditunjuk oleh club jantung sehat dan jantung remaja,”ujarnya

Kegiatan Heart Bike 2019 ini turut dimeriahkan Komunitas Sepeda Tanjungpinang dan Tanjung Uban yakni, TXC, Wahid Bike Community (WBC), BNI Cycle, Capung Rider dan Uban Go.

Sementara itu Plt Gubernur Provinsi  Kepri H. Isdianto melalui Kepala Dinas Pemuda dan OIahraga Provinsi Kepri Maifrizon sangat mengapresiasi kegiatan hari jantung sehat sedunia.yang digelar Yayasan Jantung Indonesia Kepri.

“Pemprov kepri sangat mengapresiasi kegiatan hari jantung sehat sedunia ini,”ucap Maifrizon Kadispora Kepri

Maifrizon juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Provinsi Kepri atas tingginya partisipasi masyarakat dalam kegiatan olahraga di Kepri. Masyarakat juga diimbau untuk tetap meningkatkan kegiatan olahraga untuk kebugaran dan kesehatan.

“Lewat survey bps provinsi kepri berada diposisi kedua setelah Jakarta sebagai masyarakat partisipasi tinggi dibidang olahraga,”pungkasnya (RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00